Kenapa Blog kita Jarang di Update ?

Satu pertanyaan serius untuk anda yang sering ngeblog. Kenapa blog jarang di update ? Pertanyaan sederhana tetapi sulit menjawabnya. Biasanya hal ini terjadi karena beberapa faktor yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu.

Kenapa Blog kita Jarang di Update ?



Blog jarang update disebabkan karena beberapa faktor sehingga blog kita sepi kayak kuburan. Bahkan blog ini pun hampir 2 bulan saya belum update mengingat kesibukan yang luar biasa dalam dunia nyata.  Blog yang jarang update tentunya akan melorot posisinya di SERP google. Tentunya blog ini juga demikian. Namun saya akan coba berusaha untuk update terus dalam seminggu sekali. mudah-mudahan.

Alasan Kenapa Blog Jarang Update.


Adapun alasan kenapa blog jarang update adalah sebagai berikut (versi saya lho)

# Malas


Faktor malas memang sangat berpengaruh terhadap produktifitas kita dalam menulis. Malas tentunya akan mempengaruhi otak untuk menuangkan ide-ide kita dalam ngeblog. Tentunya sobat blogger jangan malas-malas yah supaya blog kita tidak sepi kayak kuburan cina.

# Sibuk


Sibuk juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kita dalam update blog. Semakin sibuk seseorang maka waktu untuk menulis akan semakin jarang dan bahkan tidak ada. Kesibukan saya di dunia nyata juga membuat saya kurang update artikel di blog ini.

Tidak Ada Ide


Ide memang sumber utama kita akan ngeblog. Kalau ide sudah di depan mata tentunya akan sederhana dan mudah dalam menuangkan yang sudah di depan mata. Nah pertanyaannya adalah bagaimana kalau kita kehabisan ide ? tentunya kita harus banyak membaca berita maupun buka google lagi supaya ide itu bisa kita dapatkan.

Jaringan Internet


Jaringan internet memang salah satu faktor yang mempengaruhi ktia dalam berkreasi dalam blog. Tidak adanya jaringan internet (atau dalam kata lain susahnya jaringan internet) akan membuat ide yang sudah ada hilang seketika karena ketika akan menuliskannya pas tidak ada jaringan. Sebenarnya bisa di siasati dengan menulis offline dahulu kemudian dilanjutkan dengan di tulis di blog jika sudah ketemu jaringan. Tetapi saya pribadi ketika akan menulis artikel harus langsung menuliskannya di blog langsung. Nah inilah sehingga saya malas update artikel.

Kesimpulan


Itulah tadi sedikit postingan saya tentang Kenapa Blog  Jarang Update ? Semoga dengan membaca postingan saya ini kita bisa sedikit memperbaiki kesalahan dan mulai memposting sebanyak banyaknya.

Pesan saya adalah ketika kita tidak dapat ide, jangan sekali-kali anda melakukan plagiasi. Karena plagiasi akan merusak reputasi anda di dunia blogging.

Sekian dan terima kasih. Kalau ada yang ingin berkomentar bisa coret-coret pada kolom komentar dibawah.