Tips Ampuh Agar Blog Kesayangan Anda Banyak Disukai Pengunjung

12:30:00 AM
Memiliki blog yang ramai di kunjungi pengunjung memang dambaan setiap blogger. Kali ini blog matematika akan mencoba memposting tentang bagaimana agar blog kesayangan anda banyak di sukai pengunjung blog.  Supaya blog anda rame tentunya sangat banyak hal yang perlu anda perhatikan

Tips Ampuh Agar Blog Kesayangan Anda Banyak Disukai Pengunjung


Template yang anda gunakan juga mendukung blog anda disukai pengunjung atau tidak. Template ibarat tampilan rumah anda. Penampilan yang baik menentukan baik tidaknya suatu blog.

Selanjutnya adalah isi (contents) dari blog itu sendiri. Penampilan yang baik tanpa di dukung isi blog yang berkualitas akan di tinggalkan oleh pengunjung. Isi blog yang berkualitas dan memberikan informasi yang baik kepada pembaca akan membuat pembaca betah berkunjung di blog anda berulang-ulang.

Selain 2 faktor diatas, tentunya ada beberapa hal agar blog kesayangan anda banyak disukai pengunjung. Antara lain di jelaskan pada artikel berikut.

Agar Blog Kesayangan Anda Banyak Disukai Pengunjung


Agar blog anda banyak disukai pengunjung, kali ini blog matematika akan memaparkan 10 tips ampuh yang bisa anda terapkan di blog anda.  Berikut ini cocok anda terapkan di blog anda.


1.  Buatlah Artikel yang Benar-Benar anda Kuasai


Artikel yang anda tulis adalah artikel yang benar-benar anda kuasai tentunya. Jangan coba-coba menulis artikel yang sama sekali anda tidak kuasai. Mengingat blog adalah sarana berbagi informasi kepada para pengunjung dan tentunya banyak pengunjung akan bertanya kepada anda mengenai apa yang anda tuliskan. Bagaimana jika anda tidak menguasai materi yang anda tulis ? tentunya anda akan bingung sendiri nantinya.

Jadi, saran saya adalah coba lulislah artikel yang bener-bener anda kuasai dan gnakan bahasa yang lebih komunikatif kepada pembaca blog. Tidak perlu bahasa ilmiah ataupun bahasa tingkat tinggi, mengingat pembaca blog rata-rata banyak yang dari kaum awam maupun tidak berpendidikan tinggi.


2.  Buat blog anda sebagai penyedia informasi


Kembali lagi pada tulisan saya sebelumnya bahwa isi dari blog anda haruslah berkualitas dan harus beber-bener memberikan informasi kepada para pembaca. Dijamin blog anda akan rame dikunjungi para pengunjung blog.

Blog yang di gunakan sebagai penyedia informasi akan membuat para pembaca langsung tertuju pada blog anda. Sebagai contoh web wikipedia akan langsung di buka oleh pembaca yang betul-betul mencari informasi. Jadi buatlah blog anda seperti wikipedia yah.


3.  Gunakan kata kunci yang mengundang perhatian pengunjung


Hal yang tidak kalah penting adalah kata kunci blog yang mengundang perhatian. Kata kunci sangat menentukan kualitas artikel anda di mata google. Kata kunci yang banyak di cari oleh para pengunjung bisa anda lihat di google trend ataupun situs lain. Silahkan serching di google.

Untuk riset kata kunci anda bsa menghubungi saya dan saya akan berikan kepada anda mengenai riset kata kunci yang benar dan menjamin kualitas artikel anda. Dijamin blog anda akan rame pengunjung.


4.  Jadi diri sendiri


Dalam menulis artikel di blog tentunya tidak sama dengan menulis karya ilmiah. Tidak perlu menggunakan bahasa yang aneh-aneh. Cukup menggunakan bahasa yang sederhana yang anda kuasai. Tidak perlu menggunakan bahasa inggris deh. Cukup bahasa Indonesia yang sesuai dengan konteks saat ini.

Bahasa yang renyah dan mudah dikuasai pembaca jauh lebih baik dan bijaksana dibandingkan dengan bahasa yang baku dan terkesan kaku. Cukup kita menggunakan bahasa yang sederhana dan informatif kepada pembaca.


5.  Hindari Copy Paste


Ini adalah penyakit para blogger. Copy paste sangat dilarang dalam dunia blogger. Kenapa ? Karena blog anda bisa di laporkan oleh DCMA dan bisa-bisa anda di tendang dari peredaran. Silahkan mengambil beberapa artikel sebagai referensi dan anda tulis kembali dengan bahasa sendiri.

Poin-poin penting di artikel orang lain bisa kita ambil dan di uraikan dengan bahasa sendiri jauh lebih memudahkan kita dan terhindar dari kesan plagiasi. Semoga kita semua sadar bahwa plagiasi adalah hal yang paling memalukan dalam dunia blogger.

Tetapi di sisi lain, artikel yang sudah di publish di internet tentunya sudah menjadi milik orang banyak. Kita tidak perlu resah jika tulisan kita di copy orang lain. Yang penting ktia serius menulis blog aja. Konten yang berkualtias akan membuat blog kita aman dan disukai google dan lebih penting lagi disukai pembaca.


6.  Berikan Sesuatu yang Gratis kepada Pengunjung


Orang Indonesia memang sangat senang dengan bahasa yang gratis. Tentunya membaginkan sesuatu yang gratis kepada pengunjung akan membuat pengunjung blog senang dan pasti akan betah berlama -lama di blog anda. Tetapi ingat barang yang anda bagikan jangan sampai melanggar hak cipta. Karena jika anda membagikan barang berhak cipta akan merugikan pihak lain dan menjadi tidak berkah.

Saya dulu pernah membagikan buku-buku olimpiade yang berhak cipta dan ditegur oleh orang lain, sehigga sampai sekarang psotingan itu saya hapus. Kapok dan malu rasanya ditegur karena kesalahan fatal saya sendiri. Dari situ saya berjanji akan ngeblog sesuatu yang tidak merugikan siapapun.


7.  Jangan pelit membagi ilmu


Penyakitnya orang Indonesian adalah pelit. Pelit berbagi dan pelit memberi informasi. Oleh karena itu, sebagai blogger yang notabenenya adalah berbagi, mari kita sama sama berbagi ilmu dan jangan menyembunyikan ilmu kita. Ilmu yang di bagikan kepada orang lain akan menjadi pahala untuk kita di hari akhir nanti.


8.  SEO


SEO (Serch Engine Optimation) adalah hal yang paling penting dalam dunia blogging. Tulisan blog anda tanpa SEO memang akan terindeks google tetapi tidak se optimal jika anda melakukan SEO untuk blog anda.

SEO dimulai dengan riset kata kunci dan menuliskan artikel yang berkualitas utnuk blog anda. Mulai dari pemformatan teks, menggunakan H1 dan lain sebagainya. Kata kunci harus muncul di judul dan deskripsi  blog anda. Untuk masalah SEO anda bisa cari di google deh. Banyak blog-blog yang membahas masalah SEO ini.


9.  Buat fanspage untuk blog anda


Hal terpenting agar blog anda disukai banyak pengunjung adalah promosi di media sosial. Promosi blog berarti mengenalkan anda agar diketahui orang lain. Media sosial yang paling besar di dunia ini adalah Twitter dan Facebook. adi batlah promosi di twitter dan buatlah fanspage di facebook.

Pembuatan Fanspage di facebook bisa anda cari di google aja yah. Tidak perlu saya ulas disini.


10. Mulai Aksi mu


Hal terakhir adalah aksi. Selama kita belum beraksi maka pengetahuan yang kita baca tidak ada gunanya. Perbanyak informasi mengenai SEO blog dan mulailah aksimu dari sini.

Aksi tidak perlu terlalu ekstrim. Cukup menuliskan artikel minimal 400 kata dan gunakan kata kunci yang banyak dicari orang saat ini. Semoga anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan

Kesimpulan


Demikian 10 tips  Ampuh Agar Blog Kesayangan Anda Banyak Disukai Pengunjung. Mulai lah aksimu dari sini. Semoga kita menjadi orang-orang yang banyak memberikan informasi kepada orang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Pondok Jeruk
AUTHOR
Monday, March 19, 2018 at 8:14:00 AM GMT+8 delete

Terima kasih tipsnya akan coba saya terapkan dalam kebiasaan.

Reply
avatar
Friday, April 6, 2018 at 1:00:00 PM GMT+8 delete

Sipp... makasih sudah mampir kemari....

Reply
avatar