Konsisten Menulis Sebagai Salah Satu Syarat Blog Anda Berada di Page One

Halo sobat blogger. Sudah lama rasanya saya tidak menulis artikel. Memang beberapa hari ini jarang buka blog. Tetapi bukan berarti saya tidak terkoneksi internet. Entah kenapa saya kurang srek kalau nulis lewat HP.

Tapi kali ini artikel ini saya tulis dengan smartphone. Mengingat lagi males buka laptop. Lagian menulis dengan HP membutuhkan konsentrasi tinggi. Kesalahan kata bisa saja terjadi.

Coba konsisten menulis ternyata susah. Padahal saya sudah berusa pengen tiap hari update artikel. Supaya blog ini bisa page one. Hehe

Terus judul blog nya kok gitu ? Nah ini hanya pancingan saja biar teman-teman blogger bisa konsisten menulis. Tidak seperti saya yang males-malesan.

Tujuan ngeblog apa ya ?


Sobat blogger yang punya tujuan ngeblog untuk mendapatkan duit berarti salah besar. Tujuan ngeblog harusnya keinginan untuk berbagi dengan sesama. Bukan nyari duit. Tapi tidak ada salahnya sih ngeblog cari duit. Toh google sudah memfasilitasi dengan google adsense.

Tulisan saya kali ini mencoba membuka wawasan sobat blogger tentang bagaimana sih caranya konsisten menulis artikel di blog.

Cara konsisten menulis di blog


Konsisten berarti kontinu. Artinya terus menerus. Teman-teman yang mendapatkan penghasilan besar lewat blog tidak terlepas dari konsistennya dalam menulis artikel. Bahkan tidak sedikit yang menyewa jasa penulisan artikel agar blognya update tiap hatri.

Nah bagi kita yang belum berpenghasilan tentunya tidak mungkin menyewa jasa penulisan artikel. Karena harganya cukup mahal. Satu artikel di bandrol dengan Rp 15.000 untuk 1 artikel dengan 2000 kata. Kalau sebulan sudah berapa.

Nah untuk sobat blogger yang memang punya duit lebih bisa sih nyewa jasa penulisan artikel. Tapi di sesuaikan dengan kemampuan yah. Jangan memaksakan diri.

Terus kalau belum punya cukup duit gimana mas ?

1. Buka jasa penulisan artikel di blog sobat.


Cara sederhana adalah membuka jasa mengisi artikel di blog sobat. Dengan iming-iming bisa meletakkan backlink di blog kita pasti banyak yang menulis artikel untuk anda.

Tapi, sobat juga harus bisa menjual nilai blog sobat. Dengan PA dan DA di atas 25 maka sobat bisa membuka kesempatan kepada orang lain untuk menulis artikel di blog sobat.

Kalau blog masih seumuran jagung, kalau bisa besarkan dulu yah biar punya nilai jual tinggi.

2. Tulislah blog yang relevan dengan kemampuan sobat.


Sobat yang punya basic di bidang pendidikan tidak perlu menulis topik tentang programer. Kecuali memang ada kemampuan tambahan di bidang itu.

Sobat blogger yang punya keahlian di bidang kuliner silahkan tulis blog sobat dengan topik kuliner. Jangan memaksakan diri.

3. Tulislah artikel yang berkualitas.


Banyak yang bertanya artikel yang berkualitas itu yang kayak gimana sih ? Artikel berkualitas apakah harus memiliki panjang 5000 kata ?

Ingat Artikel yang panjang belum tentu berkualitas lho. Tapi artikel berkualitas pasti panjang. Hehehe

Artikel panjang tapi kalau muter-muter gak jelas akan membuat si pembaca bosen. Berbeda dengan artikel yang isinya informatif maka biar tidak sesuai kaidah bahasa pasti tetap di baca orang.

Contoh sederhana, sobat membuat artikel dengan topik instalasi windows.

Artikel tersebut di tujukan kepada pembaca yang awam dalam instalasi windows. Ketika dapat pembaca yang pas maka artikel anda bisa saja di share di media sosial sebagai wujud penghargaan kepada anda.

Sembari membaca artikel anda pasti pembaca akan mencoba mempraktekkan. Kan bermanfaat tuh.

Sebenarnya artike apa saja bisa kita modifikasi biar bermanfaat. Tinggal polesannya saja yang kadang kita belum temukan.

4. Judulnya di buat menarik


Pada artikel saya sebelumnya, saya pernah menjelaskan bahwa salah satu penentu artikel kita di baca orang adalah judulnya. Judul yang menarik bisa mengundang klik yang banyak dari pembaca.

Coba sobat blogger baca artikel saya disini

Bagaimana Cara Menulis Judul Postingan Blog yang Mampu Menarik Minat Pembaca

Mungkin itu dulu deh bagaimana caranya konsisten menulis artikel di blog sobat. Kalau ada yang punya tambahan bisa coret-coret di kolom komentar. Kalau ada yang mau menulis artikel buat blog ini juga saya persilahkan kok.... Gratis tidak di pungut biaya.

Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Konsisten Menulis Sebagai Salah Satu Syarat Blog Anda Berada di Page One"

  1. Konsisten ini memang tantangan terberat. Ndak konsisten, kalau bukan karena sibuk, seringnya karena malas. Kecuali bisa menargetkan konten anti basi yang banyak dicari. :)

    ReplyDelete
  2. yups.. tepat sekali..... sulitnya konsistensi inilah yang membuat blog kita semakin terpuruk di google

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel