Merubah Tampilan Blog di Seluler menjadi Responsif. Gimana Caranya ?

Halo sobat blogger semuanya, sudah lama rasanya saya tidak menulis di blog ini. Mengingat kesibukan yang sama yaitu sibuk di dunia nyata.

Kali ini blog matematika akan mencoba memposting artikel tentang bagaimana cara membuat tampilan blog menjadi responsif di smartphone anda.

Nah. Tampilan seluler memang saat ini sangat di sukai oleh pengunjung mengingat rata-rata pengunjung blog menggunakan HP sebagai media mencari informasi. Nah berangkat dari situ, blog matematika akan mencoba membuat artikel ini.

Artikel ini sebenarnya banyak di temukan di google. Tetapi saya mencoba memposting kembali dengan alasan siapa tau ada beberapa sobat blogger yang baru belajar ngeblog nyasar di blog ini.

Berikut tampilan blog dalam mode desktop dan mode seluler.


Tampilan Blog Matematika dalam mode desktop

Berikut tampilan blog dalam mode seluler.


Tampilan Blog Matematika dalam mode Seluler

Gimana ? Cukup cantik bukan ?

Bagi sobat blogger yang blognya belum responsif, silahkan mengganti template blog anda dengan template yang responsif dan SEO Friendly seperti blog saya ini... hehehe


Merubah Tampilan Blog di Seluler menjadi Responsif


Langkah pertama adalah silahkan sobat masuk di dashboard blog masing-masing. Disini saya menggunakan blogger sebagai media ngeblog saya.

Tentunya sobat membutuhkan email dan password untuk login ke akun blogger sobat. Jika belum memiliki akun email google, silahkan lihat postingan saya di Cara Membuat Email di Google Mail

Kemudian masuk ke menu Tema dan pilih tampilan Seluler atau sobat blogger bisa klik tampilan Gear yang ada di submenu tamppilan seluler seperti pada gambar berikut.


Nah setelah itu, silahkan sobat pilih option Tidak. Tampilkan tema desktop di perangkat seluler seperti pada gambar di bawah. Jangan Lupa pilih Simpan.


Cukup begitu saja kok cara Merubah Tampilan Blog di Seluler menjadi Responsif. Setelah itu, silahkan sobat blogger lihat blog sobat di smartphone anda. Lihat tampilannya akan langsung di sesuaikan dengan tampilan template sobat dalam smaartphone.

Nah sekian postingan merubah tampilan blog di smartphone dari saya. Mungkin tidak berkualitas,  tetapi siapa tahu dari sobat blogger membutuhkannya. Selamat Menikmati..

Jika ada yang kurang jelas, sobat bisa menghubungi via komentar yang ada di bawah postingan ini.

Rekomendasi untuk anda 


1 Response to "Merubah Tampilan Blog di Seluler menjadi Responsif. Gimana Caranya ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel