Cara Membuat Email di Google Mail

6:37:00 AM
Kali ini saya akan memposting materi yang berhubungan dengan cara membuat Email di Google Mail. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Yahoo sudah tidak populer lagi dalam pembuatan Email. Sekarang kita beralih ke Google Mail mengingat Google adalah search Engine terbesar di dunia ini. Jadi untuk lebih amannya saya menyarankan untuk membuat akun Email di Google. Selain digunakan untun keperluan Email, akun google mail juga dapat kita gunakan untuk mendaftar blogger, Google Plus, google drive dan lain sebagainya. Intinya satu Email untuk semua akun google.

Bagi pembaca yang sudah mengerti cara membuat Email, Tentunya yah bisa diabaikan saja karena tutorial ini hanya untuk pembaca yang memang belum mengerti sama sekali cara pembuatan email di Google. Nah tanpa berlama-lama, mari kita mulai  saja langkah-langkahnya.


Cara membuat Email di Google Mail.


Langkah yang pertama kita masuk ke halaman Google Mail dengan mengetikkan alamat http://mail.google.com/


HTML5




# Kemudian Klik Masuk dengan Akun Lain.

HTML5


# Silahkan klik Buat akun


HTML5

Silahkan isi data-data anda dengan benar. dan jangan lupa mencantumkan Nomor HP mengingat ketika kita lupa pasword Email bisa Recover lewat nomor HP

HTML5

Jangan lupa melakukan Centang pada "Saya Menyetujui Persyaratan Layanan dan kebijakan Privasi Google" Kemudian klik Langkah Berikutnya.

Langkah selanjutnya anda akan di bawa pada halaman untuk verifikasi kebenaran data-data anda dan juga verifikasi lewat nomor HP. Silahkan gunakan Nomor HP yang aktif karena akan ada nomor verifikasi dari google yang akan di kirimkan ke HP anda. Kemudian masukkan nomor Verifikasi pada kotak yang sudah disediakan google. dan selamat anda sudah memiliki akun google mail.

Selanjutnya anda bisa mendaftar blogger maupun google plus.

Untuk membuat blog di blogger.com akan saya berikan pada tutorial selanjutnya. Terima kasih..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Monday, April 10, 2017 at 6:12:00 AM GMT+8 delete

[…] Langkah selanjutnya adalah anda harus membuat akun email di google mail. Saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara membuat akun gmail. Caranya sudah saya bahas di postingan saya sebelumnya tentang cara membuat akun Email di google mail. […]

Reply
avatar