Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru

Halo sobat blogger, kali ini blog matematika akan membagikan postingan tentang bagaimana sih Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru. Kita tahu bahwa musim-musim begini adalah musim harap-harap cemas bagi guru penerima sertifikasi. Jika datanya di nyatakan belum valid, maka operator dapodik lah yang akan menjadi sasaran.

Tetapi sebenarnya kita bisa meminimalisir jika kita mengetahui masalahnya dimana. Sehingga pada postingan ini, blog matematika membagi sedikit postingan Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru melalui website info gtk.



Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru



Langkah pertama adalah silahkan pesiapkan data-data guru penerima tunjangan profesi,  diantaranya adalah 
  • NUPTK
  • Tanggal Lahir 
Untuk tahun 2019 ini, bisa menggunakan alternatif untuk login,
  • Email PTK yang terdaftar di dapodik
  • Password yang terdaftar di dapodik
Untuk email dan password, silahkan hubungi operator dapodik sekolah anda.

Langkah kedua silahkan sobat blogger buka halaman info gtk yaitu  http://info.gtk.kemdikbud.go.id dan sobat blogger akan mendapatkan tampilan sebagai berikut

Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru

Langkah ketiga silahkan sobat blogger masukkan NUPTK dan Tanggal Lahir sobat. Ingat, untuk tanggal lahit menggunakan format Tahun Bulan Tanggal (yyyymmdd). Jika anda login menggunakan NUPTK, jangan lupa mengganti pilihan loginnya seperti pada gambar di bawah. 


Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru


Jika menggunakan metode login dengan akun PTK, maka tampilannya seperti di bawah. Silahkan isi data-data yang di butuhkan, isi juga Captcha dengan benar (Berupa angka) dan jangan lupa melakukan login. Silahkan tunggu beberapa saat dan akan tampil info tunjangan profesi PTK yang sudah anda masukkan datanya

Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru

Setelah anda login, jika jaringannya bagus dan lancar, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut. Jika tampilannya berbeda, maka anda bisa melakukan clear histoy pada browser anda dan melakukan login ulang.

Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru

status tunjangan profesi diatas BELUM VALID. Nah sobat bisa cek apa yang harus di perbaiki. Biasanya kalau baru keluar, maka server masih menarik data dari website dapodikdasmen. Tetapi sobat bisa perbaiki kira-kira apa yang salah di aplikasi dapodik sekolah.

Untuk status tunjangan profesi yang dinyatakan VALID bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru


Kesimpulan 


Demikianlah bagaimana caranya cek Info Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru di website http://info.gtk.kemdikbud.go.id. semoga rekan-rekan yang membutuhkan bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Jika koneksi internet anda kurang lancar biasanya tampilannya berbeda. Silahkan gunakan internet yang lancar, atau lebih mudah silahkan buka di jam-jam 02.00-05.00. Mengingat jam tersebut kurang pengguna.

Jika masih ada yang kurang jelas, bisa di tanyakan di kolom komentar. 

Baca Juga : 

0 Response to "Cara Cek Info Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel