Cara Mengatasi Masalah Printer "Error 0x00000709"

Pada saat akan coba print file di MS Excel saya kaget ketika melihat printer saya tidak terdeteksi. Padahal sudah saya instal  printernya. Saya coba masuk ke Control Panel dan coba mensetting printer saya menjadi default ternyata muncul pesan error Error 0x00000709. Bingung bagaimana, akhirnya saya coba searching di google ternyata caranya cukup mudah saja.

Cara Mengatasi Masalah Printer

Artikel ini sebenarnya saya ingin posting dari dulu. Tetapi sampai sekarang baru kesampaian postingnya. Artikel ini saya posting mengingat kemarin ada rekan saya yang mengalami kejadian semua. Sontak saya langsung ingat bagaimana saya dulu mengalami kejadian yang sama.

Dengan kejadian itu tentunya saya semakin termotivasi memposting artikel tersebut. Ternyata hal itu bisa terjadi pada komputer siapa saja dan tentunya sangat menjengkelkan. Dari pada pangjang lebar nulisnya mari kita langsung saja.

1. Masuk Registry dengan cara masuk menu Run kemudian ketik regedit seperti pada gambar di bawah.

Cara Mengatasi Masalah Printer "Error 0x00000709"

2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USERSotfwareMicrosoftWindows NTCurrentVersionWindows


HTML5

3. Setelah itu lihat di panel bagian kanan pilih "Device" double klik akan muncul printer yang sebelumnya diset sebagai default printer.

4. Delete "device" jika tidak bisa delete silahkan setting "Permision" terlebih dahulu menjadi "full Controls" yang menjadi default printer dan log off atau restart komputer.


Cara Mengatasi Masalah Printer "Error 0x00000709"


Cara Mengatasi Masalah Printer "Error 0x00000709"

Setelah di setting full Control menjadi Allow maka anda dapat menghapus device pada regedit. Setelah itu silahkan log off maka printer akan normal kembali. Selamat mencoba kawan.