Cara Praktis Menambahkan Widget Feed di Blog Kamu

Halo sobat blogger sekalian. Kali ini saya akan sedikit membagi sebuah postingan tentang bagaimana cara menambahkan Widget Feed di blog kamu. Widget Feed adalah sebuah widget yang digunakan untuk menampilkan daftar postingan terbaru dari blog kita. Selain itu widget ini dapat juga digunakan untuk menampilkan daftar postingan terbaru berdasarkan kategori blog kita.

Pada postingan sebelumnya di blog ini tentang cara memasang widget postingan terbaru pada blog agaknya agak ragu mengingat adanya javascript yang ada dalam kode tersebut. Sehingga saya berikan alternatif yang paling baik yang sebenarnya disediakan oleh blogger itu sendiri.

Cara menambahkan widget ini sangat mudah dan gak perlu script yang aneh-aneh. Cukup menambahkan kode sederhana maka anda akan langsung dapat melihat widget anda muncul postingan terbaru tergantung dari jumlah yang anda inginkan.

Oke kita langsung mulai saja tutorialnya.


Menambahkan Widget Feed di Blog Kamu


Langkah pertama adalah silahkan sobat blogger login di akun blogger masing-masing. Kemudian masuk menu Tata Letak > Tambahkan Gadget.

Selanjutnya akan muncul halaman widget dan silahkan pilih widget Feed


Langkah selanjutnya anda harus mengisi widget feed dengan kode sederhana berikut !


Cara Praktis Menambahkan Widget Feed di Blog Kamu


http://www.blogmatematika.net/feeds/posts/default


Selain itu,Sobat blogger juga dapat menambahkan widget berdasarkan kategori yaitu dengan menambahkan kode berikut !



http://www.blogmatematika.net/feeds/posts/default/-/Label

Cara Praktis Menambahkan Widget Feed di Blog Kamu



setelah itu silahkan anda klik lanjutkan dan akan mendapatkan tampilan berikut ini. Silahkan mengganti judul Widget menjadi apa saja. Contoh "Postingan Terbaru"


Cara Praktis Menambahkan Widget Feed di Blog Kamu


Jangan Lupa klik Simpan dan lihatlah hasilnya. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa coret-coret di kolom komentar di bawah ini. Terus pantau blog ini. Ada info-info terbaru seputar blog yang keren-keren lho.

Catatan : 

www.blogmatematika.net silahkan ganti dengan url blog sobat masing-masing yah.