Cara Praktis Menempatkan Kode Iklan Adsense di Atas Samping Postingan

Halo sobat blogger semua, bagaimana kabarnya ? saya harap semua dalam keadaan sehat wal afiat. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan cara praktis menempatkan kode iklan google adsense diatas samping postingan. Lokasi iklan yang cukup strategis sangat menentukan penghasilan adsense anda.

Nah apakah sobat blogger sudah memiliki akun adsense ? jika belum silahkan mendaftar secara gratis dan caranya sangat mudah kok. Namun dengan kemudahan mendaftar adsense tentunya ada beberapa persyaratan (TOS) yang harus dipenuhi agar blog sobat diterima oleh adsense.



Kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara mendaftar adsense, melainkan cara menempatkan iklan adsense yang baik. beberapa lokasi yang baik untuk menempatkan iklan adsense adalah

  1. Dibagian atas tepat disamping kiri artikel setelah judul

  2. di bawah setelah artikel berakhir

  3. di sidebar baik sisi kiri maupun sisi kanan
Itulah tiga lokasi iklan yang paling baik menurut google. Oke, kali ini saya akan memberikan tips cara menempatkan iklan di samping kiri artikel setelah judul. berikut caranya

Cara Praktis Menempatkan Kode Iklan Adsense di Atas Samping Postingan


1. Langkah pertama silahkan anda masuk di akun adsense sobat dan buatlah satu unit iklan ukuran 336x280 kemudian get code iklan tersebut.

2. Kemudian masuk ke situs http://www.freeformatter.com/html-escape.html dan letakkan kode adsense anda tadi kemudian tekan escape. Silahkan tunggu beberapa saat dan anda akan melihat kode hasil escape/parse tadi.

3. Ambil kode yang terdapat pada kotak Escape Html. Silahkan salin kode tersebut.


4. Masuk ke akun blogger anda kemudian masuk ke menu Template > edit HTML maka halaman editor HTML blog anda akan terbuka dan kita siap mengedit template tersebut.


5. Pada HTML editor silahkan tekan tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kode

<data:post .body=""></data:post></code></pre>

6. Kemudian tepat diatas kode tersebut sisipkan kode dibawah ini !

  • Untuk kode adsense yang kita pasang disebelah kiri postingan

<div style="float:left; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
...KODE ADSENSE HASIL PARSE/ESCAPE
</div>



  • Untuk kode adsense yang kita pasang di sebelah kanan postingan
  • 
    <div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
    
    ...KODE ADSENSE HASIL PARSE/ESCAPE
    
    </div>
    

    • Untuk kode adsense yang kita pasang di tengah postingan
    <div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
    .<center> 
    ...KODE ADSENSE HASIL PARSE/ESCAPE...
    .</center> 
    </div>
    

    Silahkan anda salin kode diatas kemudian tempelkan ke dalam blog anda sesuai perintah diatas. Jangan lupa tulisan ...KODE ADSENSE HASIL PARSE/ESCAPE... silahkan anda ganti dengan kode adsense yang sudah anda parse/escape tadi. Kemudian jangan lupa  Simpan template anda. dan hasilnya anda akan melihat iklan anda  tampil di bawah judul postingan dengan pemformatan sesuai dengan pilihan anda.

    Sekian postingan Cara Praktis Menempatkan Kode Iklan Adsense di Atas Samping Postingan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan anda  ketikkan di kolom komentar berikut.