Widget HTML Atas

Dunia sedang heboh karena Corona (Covid-19)

Halo sobat blogger, saat ini dunia sedang di hebohkan dengan adanya Corona yang disebabkan oleh virus Covid-19. Awalnya virus ini muncul dari negeri Cina tepatnya di Kota Wuhan yang sekarang sedang menjalar di seluruh Dunia.

Semua negara memberlakukan siaga 1 untuk virus ini. Bahkan Malaysia sendiri memberlakukan lockdown untuk negaranya.

Dunia sedang heboh karena Corona (Covid-19)


Antisipasi Virus Corona memang luar biasa. Bahkan di Indonesia sendiri sangat berhati-hati dengan adanya virus ini. Bahkan beberapa daerah meliburkan seluruh siswa sampai 14 hari kedepan.

Apakah ini berlebihan ?

Tentu tidak. Mengingat virus bisa menular pada siapa saja melalui interaksi antar manusia, manusia dengan benda mati dan lain-lain.

Dengan adanya antisipasi dari pemerintah daerah, maka terkendala lagi dengan adanya Ujian Sekolah yang sedang berlangsung untuk kelas XII.


UN SMK ditengah badai Corona


Pada tanggal 16 Maret 2020 SMK seluruh Indonesia mengadakan ujian nasional berbasis Komputer (UNBK). Tanpa disadari tentunya UN ini tidak bisa di tunda secara nasional. Tetapi ada beberapa daerah yang melakukan penundaan diantaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, RIAU dan sebagainya.

Tentunya hal ini sangat merugikan siswa dan guru mengingat UN yang sudah terjadwal rapi harus berantakan gara-gara Corona. Kembali lagi kepada kebijakan kepala daerah dalam menyikapi hal ini.

Tentunya antisipasi sigap juga harus memperhatikan kondisi lapangan. Ketika merugikan, maka bisa jadi ada pertimbangan lain yang harus di perhatikan.

Salah satunya di SMK Negeri 1 Moilong tetap melaksanakan UN meskipun pemerintah daerah Sulawesi Tengah telah mengumumkan adanya libur selama 14 hari. Tetapi itu berlaku untuk kelas X dan Kelas XI. Untuk kelas XII yang sedang Ujian nasional tentunya bisa dilanjutkan dengan memperhatikan protocol keselamatan yang di keluarkan oleh kemdikbud.

Menjaga pola hidup bersih dan sehat serta jangan terlalu berlebihan berinteraksi dengan orang lain bisa mencegah sedikit penularan virus Corona. Tetapi tetap memperhatikan aspek-aspek yang ada.

Semua manusia sudah di bekali bibit penyakit. Tinggal bagaimana kita menjaga agar penyakit tersebut tidak menyerang kita. Banyak-banyak berdoa agar kita terhindar dari segala mara bahaya.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat menempuh Ujian Nasional untuk adik-adikku di SMK khususnya SMK Negeri 1 Moilong. Jangan takut dengan Corona, tetapi takutlah kepada Allah swt.

Baca Juga : 

No comments for "Dunia sedang heboh karena Corona (Covid-19)"