Universitas Negeri Gorontalo Berduka. Bapak Moh. Yusuf, S.Si, M.Si Meninggal dunia

Tadi malam hari Selasa tanggal 17 Oktober 2017 saya diberi kabar oleh teman kalau pak Moh. Yusuf Meninggal Dunia. 

Saya sendiri tidak percaya mendengar kabar itu mengingat orangnya sepertinya masih sehat-sehat. Saya coba cek kebenarannya ternyata kabar tersebut memang benar.


Universitas Negeri Gorontalo Berduka. Bapak Moh. Yusuf, S.Si, M.Si Meninggal dunia



Mendengar hal tersebut saya berpikiran kembali kalau Universitas Negeri Gorontalo ditinggalkan oleh seorang Dosen Jenius dan Berprestasi di bidang Fisika Teori.

Perlu diketahui bahwa bapak Moh. Yusuf, S.Si, M.Si (Atau biasa disapa MY) merupakan salah satu dosen berprestasi yang sangat terkenal berkat ide-ide cemerlangnya dalam pengembangan ilmu fisika Teori. Salah satu contoh jurnalnya pak MY yang sempat saya baca adalah studi tentang neutrino.

Pak MY adalah salah seorang dosen yang banyak memotivasi mahasiswa dengan gaya khasnya. Saya sendiri sangat termotivasi dengan beliau dengan kecerdasannya dan kecemerlangan idenya. Ilmunya tentang Fisika dan Matematika Terapan yang sangat mumpuni membuat kita dulu saat diajarnya sangat terkagum-kagum

Yang sangat saya pahami, beliau adalah orang yang sangat sederhana. Tidak pernah menggunakan pakaian yang aneh-aneh. Kemeja dan celana kain menjadi andalan beliau dalam mengajar. Sangat sederhana sekali. Saya pernah mendengar beliau berkata "Lebih baik saya tidak  punya baju dibandingkan tidak punya buku. Lebih baik kamu minta baju tapi jangan minta buku". Dari pernyataan tersebut terlihat bahwa beliau sangat mencintai ilmu pengetahuan khususnya di bidang fisika teori.

Akhir kata semoga beliau di tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Amiin...