Pidato Mendikbud dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017

Halo sobat blogger. Sudah lama rasanya saya tidak memposting di blog ini. Kali ini saya akan membagikan postingan tentang Pidato Mendikbud dalam memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) 2017.

Bagi teman-teman guru yang tergabung dalam PGRI, pastinya pada tanggal 2 mei 2017 akan mengikuti upacara bendera yang sesuai dengan instruksi bpk Menteri pendidikan.

Bagi teman-teman panitia pelaksana kegiatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 tentunya membutuhkan Petunjuk Teknis dan Pidato Menteri Mendikbud. Nah atas dasar itulah blogmatematika membagikan semua yang teman-teman panitia butuhkan.

Petunjuk Teknis dan Pidato Kemdikbud ini sudah di publis dalam situs utama kemdikbud ataupun di dapodikdasmen. Bagi teman-teman operator pasti lah tahu keberadaan situs tersebut.

Tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah sekilas tentang Hari Pendidkan Nasional Tahun 2017 yang jatuh pada haris selasa 2 Mei 2017.

Latar Belakang


Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai hari pendidikan nasional oleh pemerintah Republik Indonsesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, Merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku bapak Perintis Pendidikan Nasional, Namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya dari pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosifi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi di Indonesia.

  • Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas"

  • Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 adalah sebagai berikut
Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017



Adapun Petunjuk Teknis dan Pidato Menteri Pendidikan Nasional dapat teman-teman download pada link yang sudah saya sediakan berikut.

Semoga bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negara Indonesia Tercinta. Khususnya di Kecamatan Moilong.