Trik Ampuh Mendownload Video di Youtube Tanpa Software

9:23:00 PM
Halo sobat blogger sekalian. Senang rasanya bias menyapa sobat-sobat semua. Bagaimana kabarnya hari ini ? Pasti sehat-sehat semua. Kali ini blog matematika akan coba memposting tulisan sederhana tentang Trik Ampuh Mendownload Video di Youtube Tanpa Software apapun.

Perlu sebat-sobat ketahui bahwa youtube merupakan tempatnya video di seluruh dunia. Setelah di ambil alih oleh google maka youtube sekarang berkembang pesat layaknya perkembangan yotubers- yotubers baru.

Kita tahu bahwa viewers yotube selama sehari mencapai 1 milyar jam. Bayangkan saja berapa hari itu. Silahkan di hitung sendiri.

Dengan adanya youtube kita tentunya harus ikutan nimbrung dan aktif sebagai yotubers. Sekedar mencari-cari video tutorial maupun video pembelajaran. Nah pertanyaannya adalah bagaimana cara kita mendownload video di youtube tetapi kita tidak memiliki aplikasi seperti Internet Download manager ?

Mendownload Video di Youtube


Sudah saya jelaskan di atas mengenai perkembangan yotube dalam teknologi sekarang ini. Pesatnya Viewers yotutube membuat kita harus putar otak untuk mendapatkan penghasilan dari youtube dengan cara mengaitkan channel kita di adsense kemudian melakukan monetisasi dengan adsense.

Nah Mendaftar di Adsense tentunya kita harus memiliki video yang benar-benar original dan bebas copyright dari pihak manapun. Video original bisa kita dapatkan dari yotube itu sendiri dengan cara mendownload lebih dari 4 video kemudian kita edit sedemikian rupa, mengganti backsoud pokoknya kreatifnya kita lah sehigga video kita tidak di claim oleh pihak lain.

Mendownload video di youtube diatas tentunya kita harus punya trik tersendiri yah. Karena youtube tidak memiliki fasilitas langsung download kecuali kita menggunakan internet download manager. Tapi kali ini blog matematika akan mencoba membagikan trik ampuh cara mendownload video di youtube tanpa menggunakan software apapun. Sehingga para yotubers bisa berkreasi dengan beberapa video dan tentunya bisa terbebas dari copyright dan menghasilkan earning yang besar.

Dari pada muter-muter penjelasannya gak jelas, mendingan kita langsung saja ke laptop.

Langkah Pertama Adalah Membuka Halaman Youtube


Pada langkah ini tentunya anda harus membuka halaman youtube terlebih dahulu, kemudian tentukan video apa yang akan anda download. Sebagai contoh saya akan mendownload video “Cara Membuat Blog” seperti pada gambar dibawah ini.

Membuka Halaman Youtube

Langkah kedua adalah membuka hasil pencarian video kita


Langkah ini tentunya tidak harus kita lakukan. Kia bisa langsung melakukan klik kanan dan copy link addres pun bisa dilakukan. Tetapi untuk lebih meyakinkan bahwa video yang kita download adalah sesuai dengan pencarian kita terlebih dahulu kita harus menontonnya.

Pada langkah ini kita harus menyalin alamat youtube di addres bar seperti pada gambar berikut

membuka hasil pencarian video kita

Langkah Ketiga adalah masuk situs http://savefrom.net


Pada langkah ini kita akan masuk ke situs http://savefrom.net untuk kemudian melakukan paste dari link yang sudah kita copy tadi dan silahkan tunggu beberapa saat akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

Mendownload Video di Youtube Tanpa Software


Untuk pilihan download tentunya kita tidak harus memilih yang kualitas HD. Kita bisa memilih yang kualitas MP4 360P jika internet kita pas pasan. Jika internet kita kenceng bisa gunakan full HD MP4 720P untuk mendapatkan video yang betul-betul jernih.

Mendownload Video di Youtube Tanpa Software


Kesimpulan


Demikianlah tiga trik ampuh mendownload video di youtube tanpa software apapun. Tentunya kita jangan asal mendownload video yang bernuansa negatif. Jangan lupa juga untuk tidak melakukan upload video yang berhak cipta karena kita akan terkena dampak dari video tesebut.

Sekian penjelasan saya tentang tiga trik ampuh mendownload video di youtube tanpa software. Postingan kedepannya aka nada yang lebih seru-seru lagi kok.. terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »