Buku Latihan Microsoft Office Word 2007

Microsoft Word 2007 adalah program aplikasi pengolah kata produk Microsoft yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam versi ini diantaranya adalah fasilitas digital signature, publikasi dokumen ke dalam format PDF dan XPS dan beberapa keunggulan lainya. Bagi yang sudah pernah menggunakan versi sebelumnya, mungkin agak merasa asing karena terdapat perubahan tampilan/interface windows yang ada, tetapi dengan sedikit penyesuaian maka selanjutnya anda akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Word 2007 ini.

HTML5

Buku Latihan Pengolah Kata Microsoft Word 2007 ini cocok untuk pelajar SMA yang ingin belajar Word 2007. Tidak menutup kemungkinan juga bagi anda yang ingin belajar Ms Word 2007. Mengingat tampilan yang sangat bagus, kualitas yang cukup memadai  serta sangat mudah dipelajari mengingat ilustrasinya sangat jelas. Buku ini bisa anda gunakan sendiri dirumah tanpa perlu bantuan dari orang lain. Namun jika anda merasa kesulitan bisa bertanya kepada yang lebih paham maupun bisa bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.

Isi Modul



Buku ini terdiri dari 15 modul yang dapat anda pelajari dengan mudah mengingat ilustrasi yang sangat jelas dari buku ini. Ke 15 modul tersebut disertai dengan tujuan pembelajarannya adalah sebagai berikut :



  • Modul 1 Siswa  dapat  mengetahui  penggunaan  software  pengolah  kata  yaitu Microsoft  Word  2007  dan  disertai  dengan  pengenalan  tampilan,  menu dan cara membuat dan menyimpan dokumen kerja.

  • Modul 2 Setelah mempelajari modul ini, siswa dapat mengetahui cara membuka kembali  dokumen  yang  telah  disimpan,  kemudian  memilih  teks  atau paragraf yang akan diduplikasi dan mengatur format huruf dan paragraf dokumen.

  • Modul 3 Siswa dapat mengetahui lebih jauh cara memodifikasi paragraf dengan memanfaatkan  fitur  menu  numbering,  bullet,  drop  cap  dan  pengaturan jarak/spasi baris.

  • Modul 4 Siswa  dapat  mengetahui  cara  mengatur  jarak  antar  paragraf,  indentasi, jarak margin, orientasi lembar dokumen, dan cara menyisipkan tanggal ke dalam dokumen kerja yang mereka buat.

  • Modul 5 Siswa dapat membuat bingkai halaman dokumen kerja, kemudian dapat membuat dan menghapus fitur tabulasi, serta dapat memanfaatkan ruler untuk membuat tabulasi tersebut.

  • Modul 6 Siswa  dapat  menggunakan  fasilitas  find  &  replace  teks,  menuju  ke halaman  tertentu  dengan  cepat,  dan  dapat  menggabungkan  beberapa dokumen serta dapat menerapkan format kolom koran dalam dokumen.

  • Modul 7 Siswa  dapat  membuat  dan  menghapus  header  &  footer,  menyisipkan simbol  dan  nomor  halaman  dengan  format  tertentu  di  dalam  dokumen yang mereka buat.

  • Modul 8 Siswa  dapat  menyisipkan  objek  text  box,  word  art,  clip  art  dan  dapat mengatur format dan menambahkan efek sehingga terlihat lebih cantik dan menarik.

  • Modul 9 Siswa   dapat   memanfaatkan   fitur   objek   equation   dalam   membuat dokumen   yang   berisi   rumus-rumus   dan   persamaan   matematika, membuat  hyperlink  teks,  menggunakan  watermark  dan  cara  mencetak dokumen dengan format tertentu.

  • Modul 10 Siswa  dapat  menggunakan/menyisipkan  objek  tabel,  menghapus,  dan mengkonversi teks menjadi tabel dan sebaliknya.

  • Modul 11 Siswa   dapat   memanipulasi   tabel   dengan   mengatur   bingkai   dan shadingnya,  menyisipkan  baris  dan  kolom,  dan  mengatur  tinggi  baris dan lebar kolom tabel.

  • Modul 12 Siswa dapat menyisipkan objek gambar ke dalam dokumen kerja, objek shape/autoshape  dan  melakukan  modifikasi  gambar  yang  disisipkan dengan fitur croping image.

  • Modul 13 Siswa  dapat  membuat  diagram  dan  grafik  untuk  melengkapi  laporan kerja  yang  membutuhkan  objek  tersebut  sehingga  laporan/dokumen yang dibuat lebih mudah dipahami.

  • Modul 14 Siswa  dapat  menggunakan  fitur  mail  merge  untuk  membuat  dokumen yang  berulang  penggunaanya  serta  dapat  mengatur  dan  mengedit  data yang dibutuhkan dalam membuat mail merge tersebut.

  • Modul 15 Siswa  dapat  membuat  lebel  amplop  yang  akan  dicetak  memanfaatkan fitur amplop mail merge sehingga lebih memudahkan dan lebih efektif dalam pembuatan lebel tersebut.

Contoh dalam modul tersebut adalah :


Modul 1. Membuat Dan Menyimpan Dokumen Kerja


Menjalankan Microsoft Word 2007


Cara  1  :  Klik  tombol  Start  >  All  Program  >  Microsoft  Office  > Microsoft Office Word 2007HTML5

Cara 2 : Klik tombol Start > Run > ketikkan “winword” > Enter.

HTML5

Bagaimana ? mudah bukan. Sangat mudah untuk diterapkan dan digunakan untuk belajar. Silahkan anda download secara gratis di blog ini. Untuk mendownload bukunya silahkan anda klik tautan di bawah ini


DOWNLOAD