Cara Ampuh Download File Di Scribd Tanpa Login dan Uploading

3:42:00 PM
Scribd adalah sebuah situs yang menyediakan banyak materi dengan format PDF maupun PPTX. Situs ini banyak menyediakan file yang sangat kita butuhkan baik bagi siswa maupun guru itu sendiri. Bahkan mahasiswa banyak yang mencari scribd sebagai situs yang menyediakan bahan kuliah.

Namun mendownload file di scribd membutuhkan teknik yang tidak gampang. Salah satunya adalah anda harus login dan mengupload file terlebih dahulu sehingga bisa mendownload file yang anda inginkan. Cara ini tentunya sangat tidak efektif untuk kita yang sudah di kejar Deadline. Jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan Trik Cara Ampuh Download File Di Scribd Tanpa Login dan Uploading berikut ini.


Cara Ampuh Download File Di Scribd Tanpa Login dan Uploading



1.  Silahkan anda copy paste link ini dan tempatkan di url (Mozilla, Chrome, MS Edge dll)


http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=****************&access_key=key-*******************" (tanpa tanda kutip

2.  Maka anda akan melihat halaman seperti ini

HTML5



3.  Cari file yang ingin anda download. Misalkan Halaman

"https://www.scribd.com/doc/94959355/penilaian-7K"


HTML5



4.  Lihat dalam halaman yang anda cari terdapat kombinasi angka "94959355". Silahkan anda masukkan angka tersebut pada tanda ** setelah document_id=. Contoh 

http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=94959355&access_key=key-******************* 

5.  Perhatikan angka yang saya garis bawah. Tentunya angka tersebut akan berbeda-beda sesuai dengan halaman scribd yang anda buka.

6.  Kembali ke halaman "https://www.scribd.com/doc/94959355/penilaian-7K" kemudian silahkan tekan CTRL + U di keyboard anda. Kombinasi CTRL + U untuk melihat source dari halaman yang kita buka.

7.  Kemudian tekan CTRL + F di keyboard anda kemudian ketikkan kata "acces" (tanpa tanda kutip) seperti pada gambar berikut.

HTML5

8. Terlihat acces key yang kita temukan adalah "key-2k5jsynzj494bmaxdsao". Nah kode itulah yang anda letakkan di link pertama tadi.

Contoh :

http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=94959355&access_key=key-2k5jsynzj494bmaxdsao

9. Maka anda akan melihat halaman seperti berikut ini

HTML5


10. Nah kalau sudah begitu anda bisa menyimpan file tersebut dengan mengklik "Print" di pojok atas sebelah kiri. Silahkan langsung anda cetak maupun anda simpan bentuk softcopy. Gunakan print pdf untuk menyimpan dalam format PDF.

11. Bagaimana ? sudah paham kan. Untuk mendownload halaman scribd yang lain caranya sama saja dengan cara yang sudah saya jabarkan diatas. Tentunya ID dan Key nya akan berbeda masing-masing halaman. Intinya adalah mengganti ID dan Key yang ada di halaman yang akan anda download.


Penutup


Terima kasih atas perhatiannya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang kurang jelas bisa coret-coret di kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »