Berganti Domain Menjadi www.blogmatematika.net

2:15:00 PM

Pada tanggal 22 Mei 2013 yang lalu saya memutuskan untuk beralih domain dari gratisan menuju domain berbayar. Domain itu saya beli melalui penyedia domain dan hosting milik putra indonesia yaitu www.idwebhost.com. 


 




Pada kesempatan itu saya bingung harus memilih domain dengan nama apa. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain dengan nama www.blogmatematika.net.


Mungkin teman-teman bertanya, kenapa saya memilih domain dengan nama www.blogmatematika.net. Perkiraan orang adalah nama kalangkabut itu ber konotasi negatif.


Nama kalangkabut selalu saya ingat pada saat saya kuliah. Pada waktu itu, seluruh tugas-tugas kuliah selalu dikerjakan ketika tinggal 1 hari deadline. Sehingga kita kalangkabut dalam mengerjakannya. Nah dari pemikiran sederhana itulah saya membeli domain dengan nama kalangkabut.net.


Domain sebelumnya yaitu www.blogmatematika.net  sebenarnya sudah cukup untuk sekedar memposting tulisan. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bahwa domain gratisan sangat menentukan tingkat ke profesionalitasan seorang blogger. Nah oleh karena itu saya membeli domain di http://www.idwebhost.commumpung ada promo.


Harga domain .com dan .net sebenarnya tidak jauh berbeda yaitu Rp 89.000,-. Pada bulan Mei 2013 idwebhost memberikan promo dengan menawarkan 1 buah domain net seharga Rp 53.000 dan domain com seharga Rp 68.000. Sangat murah dibandingkan dengan jasa penyedia domain yang lain.


Selain itu, kita juga dapat meminta untuk melakukan setingan ke blogger jika kita merasa kebingungan. Selain itu, admin dari idwebhost sangat cepat merespon komentar dari member.


Dengan adanya domain itu, mungkin Blog yang sudah hampir lumutan maupun karatan ini akan selalu terupdate kembali. Semoga postingan-postingan yang selanjutnya akan lebih berkualitas dan dapat dijadikan sebagai bahan inspirasi para blogger maupun pembaca.


Tulisan yang akan diposting sama saja seperti tulisan terdahulu yaitu materi matematika SMA, Kuliah, maupun artikel-artikel ringan. Pada kesempatan kali ini saya akan memprioritaskan artikel matematika SMA (materi yang ringan saja) mengingat tingkat kebodohan penulis yang tinggi. Takutnya kalau menulis materi kuliahan nanti saya tidak bisa pas dalam memberikan konsep dan jika ada pertanyaan takutnya ga bisa jawab. Hehehe :D


Sekian dan terima kasih, mudah-mudahan dapat digunakan sebagai mana mestinya. Blog sederhana ini dapat menginspirasi anda semua tentunya sebagai harapan dari kami.



Salam

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »