Trik Membuat CD Repair Windows 7

10:06:00 AM
Jika kita mengalami masalah pada system operasi windows XP maka kita bisa melakukan repair dengan menggunakan CD installer windows XP karena fasilitas repair sudah tersedia. Akan tetapi, ketika kita berhadapan dengan windows 7, CD installer tidak bisa digunakan untuk melakukan repair. Tetapi hanya disediakan fasilitas instal ulang. Bayangkan kalau kita menginstal ulang Windows kita maka betapa repotnya kita karena harus melakukan backup data terlebih dahulu, terus setelah melakukan instal windows harus menginstal satu persatu driver laptop kita. Betapa repotnya kita. Oleh karena itu, dengan asumsi tersebut maka setelah saya search di google, saya mendapatkan artikel tentang Trik membuat CD repair Windows 7. Ternyata caranya cukup mudah kok.



Setelah googling sana-sini akhirnya nemu juga artikel tentang membuat repair pada windows 7. Cukup mudah sekali kok. Saya yakin teman-teman dapat membuatnya tanpa kesulitan.

Perlu teman-teman ketahui bahwa ketika Microsoft mengeluarkan operating system baru (termasuk Windows 7), mereka mengklaim kalau sistem operasi tersebut lebih stabil dari pendahulunya. Meskipun demikian, anda tidak akan pernah tahu suatu saat system yang stabil tersebut akan mengalami masalah. Alangkah lebih baik jika anda melakukan antisipasi guna meminimalisir akibat yang ditimbulkan oleh Windows 7 saat mengalami masalah.

Salah satu solusi persiapan yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi kerusakan tersebut adalah dengan cara membuat sebuah CD repair Windows 7 yang dapat digunakan untuk booting saat operating system mengalami masalah. Windows 7 punya sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membuat sebuah CD repair dengan langkah yang mudah. Tentunya tidak sama dengan melakukan instal ulang. Setelah direpair, laptop kita langsung siap untuk digunakan

Untuk membuat CD repair di Windows 7 dapat anda lihat disini

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »