Kegiatan Anjangsana FKMT di Panti Asuhan Harapan Umat

Hari Sabtu 15 Desember 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Toili (FKMT) Gorontalo melakukan kegiatan anjangsana di panti asuhan harapan umat tepatnya di kelurahan Tamalate, Gorontalo. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin FKMT yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam rangka berbagi dengan anak-anak panti asuhan yang kurang beruntung.



Kegiatan ini adalah Program kerja dari bidang kerohanian. Dalam kegiatan ini FKMT memberikan sedikit bingkisan berupa sembako dan lain-lain.



Setelah sampai di panti asuhan kami langsung disambut oleh pengurus panti dan anak-anak panti asuhan Harapan Umat. Acara dimulai dengan membacakan basmallah dengan di pandu oleh pembawa acara Sdri. Badriyah. Kemudian dilanjutkan Pembacaan kalam Illahi dan langsung dirangkaikan dengan sambutan.




Sambutan pertama adalah dari ketua umum FKMT sdr. Setyo Prayogo. Dalam sambutannya tidak banyak yang ia sampaikan. Hanya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan panti asuhan dan meminta agar menerima sumbangan yang apa adanya.


 

Sambutan berikutnya dari Pembina FKMT yang diwakili oleh Sdr. Yayat. Tidak banyak juga yang beliau katakan kecuali sedikit memperkenalkan organisasi ini berupa organisasi mandiri dan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kerja dari bidang kerohanian yang dilaksanakan secara rutin oleh FKMT.




 

Sambutan ketiga disampaikan oleh pimpinan panti asuhan Harapan Umat. Dalam sambutan nya beliau mengucapkan terima kasih kepada FKMT yang mau berperan membantu panti asuhan ini. Beliau juga mengatakan {}``Jauh-jauh dari Toili dan membantu panti asuhan ini'' Kurang lebih seperti itulah bahasanya. Beliau juga mendoakan kepada kami semua agar kami semua dikaruniai rejeki yang lancar, dan sukses dalam kuliah.


 

Kegiatan ditutup dengan Doa yang disampaikan dari pihak panti asuhan Harapan Umat. Sebelum doa dimulai, pemimpin panti asuhan meminta melafazkan Al-Fatihah dan dilantunkan oleh anak-anak panti asuhan dan kita semua. Setelah doa acara pun di tutup dengan mengucapkan hamdallah. Alhamdu lillahi Rabbil Alamin...


 

Setelah itu acara berjabatan tangan kepada anak-anak panti asuhan dan kemudian dilanjutkan kepada para pengurus panti asuhan. Berikut sedikit gambarnya




 

Saat itu kegiatan berlangsung sedikit khikmad sehingga kami merasa bangga dengan organisasi kami. Sebelum pulang kami sempat berfoto bersama anak-anak panti asuhan.






 

Ucapan terima kasih kami kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam acara tersebut. Semoga acara tersebut menjadi contoh untuk organisasi-organisasi lain. Semoga FKMT tetap berjaya.