Instalasi Windows XP Profesional

9:53:00 AM
Dari dulu saya selalu ditanya oleh teman-teman saya bagaimana caranya instalasi windows XP Profesional. Sebenarnya caranya mudah saja. Tidak terlalu susah. Hanya saja teman-teman saya banyak yang belum tau caranya dan tidak ada yang membimbingnya. 



Oleh karena itu saya berinisiatif membuat artikel ini agar nantinya bisa membimbing teman-teman dalam menginstal sendiri Windows XP. Sekedar tambahan, Jika anda menginstal di tempat-tempat service mungkin harganya agak mahal mencapai Rp 100.000,-. Harga yang terbilang besar untuk kalangan mahasiswa. Sehingga menginstal windows sendiri adalah jalan yang paling efektif bagi anda yang kantongnya terbatas.



Sebenarnya artikel ini ingin saya publikasikan tahun 2008 yang lalu. Hanya saja kurang sempat dalam menyusunnya. Karena menyusun artikel ini harus disertai dengan gambar-gambar yang dapat memperjelas informasi. Nah, kendala pada gambar tersebut lah yang membuat saya baru mengupload artikel ini.

Perlu teman-teman ketahui bahwa menginstal windows XP kita hanya butuh skill dan kemauan saja disamping memiliki kaset Windows (Original atau Bajakan) sendiri. Selain itu komputer yang akan kita instal harus  benar-benar memiliki spesifikasi diantaranya

1.   Memiliki CD ROOM/ DVD ROOM
2.   RAM minimal 512 MB
3.   Hardisk dengan ruang kosong lebih dari 3 GB.

Spesifikasi diatas tentunya sudah lumrah kalau untuk komputer atau notebook sekarang ini. Karena kapasitas hardisk notebook sekarang sudah mencapai 320 GB dan RAM sudah ada yang 2 GB maupun 4 GB.

Saat ini windows XP sudah jarang digunakan. Orang-orang sudah sering beralih ke windows Vista atau Seven bahkan windows 8. Tapi sebagian kecil masih ada yang suka dengan windows XP yang memang terkenal dengan kecepatan system nya.

Dalam artikel ini saya buat sangat sederhana dan sejelas-jelasnya dengan menyertakan ilustrasi gambar tiap langkahnya. Bahkan bagi anda orang awam sekalipun akan terasa mudah untuk mempraktekannya.

Artikel Selengkapnya dapat anda download pada tautan dibawah ini

Unduh

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »